selamat datang

Rabu, 19 Juni 2013

Pesona Malioboro

Papan Nama Jalan di malioboro

            Siapa orang Indonesia yang tidak kenal jalan Malioboro di Jogja???

Semua penduduk Indonesia pasti sudah sangat familiar dengan nama itu, bukan saja hanya penduduk pribumi bahkan mungkin para wisatawan dari negara lain juga kenal dengan nama ini. Nama Malioboro sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti Karangan Bunga, dasar dari penamaan ini adalah karena jalan ini dulu dipenuhi dengan karangan bunga ketika kraton melaksanakan perayaan. Wilayah ini tidak jauh dari kraton hanya berjarak sekitar 700 meter.
Malioboro adalah salah satu kawasan wisata di Jogjakarta, yang membuat keramaian dijalan ini adalah banyaknya pedagang kaki lima yang berjajar disepanjang jalan Malioboro. Semua kerajinan khas Jogja ada disana bahkan disana menjadi pusat untuk membeli oleh-oleh bagi para pengunjung kota Jogja. Tetapi saat berbelanja kita harus bisa sangat teliti karena harga yang ditawarkan bisa ditawar atau dinego agar lebih murah. Malah kita bisa mendapatkan separo harga kalau bisa menawar dari harga yang ditawarkan. Untuk itu kalau kita di Jogja jangan lupa untuk berkunjung kesana karena pesona yang ada disana sangat menyenangkan dengan suasana khas Jogja yang sangat jawa sekali.
Hal yang menambah keindahan Malioboro adalah saat malam hari. Karena ketika sore atau menjelang malam jalan ini tidak hanya ada para pedagang kerajinan bahkan para penjual makanan khas Jogja pun juga mulai ramai, para pedagang lesehan gudeg pun tak ketinggalan. Tempat ini juga terkenal sebagai tempat berkumpulnya para seniman yang sering mengekspresikan  kemampuan seni mereka.
 
Nama         : Anis Setyowati                          
NMP         : 09.1.01.07.0023 

Kelas         : 4A 
Tugas         : Jurnalistik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar