selamat datang

Jumat, 10 Mei 2013

MISTERI HEWAN REGUL

Hewan Regul
Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia khususnya pulau Jawa belum begitu mengenal hewan yang bernama Regul, akan tetapi bagi masyarakat desa Kunjang kecamatan Ngancar hewan ini sangatlah tidak asing bagi masyarakat setempat, akan tetapi keberadaan hewan ini diangap masyarakat sebagai hama yang meresahkan, bagaimana tidak hewan yang hidup berkelompok ini sering merugikan para petani ikan. Seperti yang di ceritakan oleh bapak Asnuri selaku modin di desa Kunjang, bapak Asnuri ini memiliki beberapa petak kolam di belakang rumahnya yang digunakan untuk memelihara berbagai jenis ikan. Kejadian ini berawal pada hari rabu malam ketika itu di belakang rumah bapak Asnuri ini seperti tidak terjadi apa-apa layaknya seperti hari-hari sebelumnya, hal ini yang membuat bapak Asnuri tidak menaruh rasa curiga sedikitpun, akan tetapi alangkah terkejutnya pada pagi harinya tepatnya hari kamis bapak asnuri melihat ikan yang ada di kolamnya mati semua yang tersisa hanyalah potongan potongan sisa kepala ikan yang telah di makan oleh sekelompok hewan Regul. Menurut penjelasan bapak Asnuri hewan Regul ini adalah hewan yang hidup berkelompok, akan tetapi untuk habitat tempat tinggalnya sangatlah misterius bahkan kapan hewan ini melakukan aksinya memangsa ikan milik warga sekitar tidak ada yang pernah mengetahuinya. Konon katanya hewan Regul yang misterius ini memiliki unsur mistis, bagaimana tidak warga sekitar menjelaskan juga bahwa hewan Regul ini memiliki mustika di dalam tubuhnya yang membuat mereka tidak diketahui dalam melekukan aksinya. Hal ini juga yang menjadikan hewan tersebut berkelompok karena salah satu Regul yang mempunyai mustika diangap sebagai pemimpin dan Regul yang lainya adalah pengikut. Satu hal yang unik lagi dimana hewan Regul tersebut mengeluarkan kotoran, kotoran tersebut akan di acak-acak sendiri hal ini bertujuan untuk mencari mustika yang teleh keluar dari tubunya melalui kotoran tersebut. Setelah mustika di temukan hewan Regul tersebut akan saling berebut untuk memakan mustika itu tadi, siapa yang bisa memakan akan menjadi pemimpin bagi pengikutnya, itulah mengapa hewan Regul ini selalu berkelompok.       

Reporter : Angga Windiarta 09.1.01.07.0021

3 komentar:

  1. iya batu mustika regol...saya pernah dengar dr guru spiritual saya..yg saya tahu gunanya dpt menahan nafas dlm air dlm waktu lama

    BalasHapus
  2. Teman saya punya, kira2 berapa harganya jika dijual ?

    BalasHapus
  3. Dlu disungai tmpat tnggal sya bnyk, sewaktu mncing ak slalu mlihat ad kotoran yg berserakan dpinggir sungai, Dlu tmptny runsep skrang mnjdi pdang, enth kmna hwan misterius itu..

    BalasHapus