selamat datang

Rabu, 19 Juni 2013

Penjualan Aneka Buku Bacaan di Lokasi Taman Pintar


Daftar buku di tamanPintar

Yogyakarta – Lokasi wisata yang selalu dipadati banyak pengunjung dari dalam negeri maupun luar negeri, salah satunya kota Yogyakarta. Bukan hanya terkenal dengan oleh-oleh khasnya yaitu Bakpia, tetapi juga terkenal dengan obyek wisatanya yang menarik. Salah satu obyek wisata yang dipadati pengunjung yaitu Taman Pintar yang berada di dekat Tugu Monumen 11 Maret. Di halaman Taman Pintar terdapat pula wahana bermain anak-anak.
            Di sudut sebelah timur, terdapat toko buku bacaan yang lengkap. Tersedia buku-buku untuk anak-anak TK, siswa-siswa sekolah, mahasiswa, bahkan orang tua. Terdapat buku-buku religius seperti; Al-Qur’an, Buku doa-doa, Buku terjemahan, dan buku panduan sholat. Ada pula Koran, Majalah, dan Tabloid. Salah satu outlet, menyediakan banyak buku-buku untuk mahasiswa, seperti buku untuk Fakultas Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan lain-lain.  
            Semua buku yang dijual, tertata rapi dan dapat menarik pengunjung yang datang. Banyak outlet berjajar-jajar dari lantai 1 sampai lantai 2. Menurut salah satu penjual,yang berada di lantai 1“Pengunjung yang membeli buku-buku di outlet ini mendapat diskon yang bervariasi, tergantung jenis buku”. Misalnya, Buku Psikologi Pendidikan Umum seharga Rp 55.000,00 masih mendapat diskon.
            Hal yang paling menarik yaitu, pengunjung dapat membaca koran di depan outlet dengan duduk bersandar di tembok. Pengunjung diberi kebebasan memilih bacaan yang akan dibeli. Penjual tidak marah, bahkan mempersilakan dengan ramah, dan menunjukkan buku mana lagi yang dicari pengunjung. Sungguh menyenangkan bagi pengunjung, apabila mendapatkan pelayanan prima di outlet buku tersebut.


DEWI SEKARSARI
NPM: 09.1.01.07.0038

Tidak ada komentar:

Posting Komentar