selamat datang

Jumat, 03 Mei 2013

Rumah Kosong yang Mewah



Illustrasi 2

Ngancar-Banyak rumah berderet-deret diapit oleh area persawahan yang asri dan udaranya begitu sejuk. Di antara banyak rumah, terdapat salah satu rumah yang begitu berkesan, karena rumah tersebut bisa dikatakan mewah dan menarik . Rumah tersebut terletak di Desa Manggis, Dusun Sumberurip, tepatnya di Kec. Ngancar.
 Rumah yang ditinggal penghuninya ke Negara Malaysia tersebut, sudah terdapat barang-barang mewah di dalamnya. Kursi sofa, meja yang terbuat dari kayu jati, begitu juga lemari yang masih bagus, dan sepertinya baru saja dibeli oleh penghuni rumahnya. Lantainya pun juga sudah keramik, hanya saja untuk ruangan dapur dan kamar mandi belum dikeramik.
Menurut Pak Ari, 45 tahun, rumah kosong tersebut milik Pak Bani. Rumah tersebut dikosongkan sudah lama, tetapi terawat. Kunci rumah kosong tersebut dititipkan kepada tetangga sebelahnya. Rumah  kosong tersebut juga dipakai oleh Mahasiswa KKN dari Universitas Nusantara PGRI Kediri untuk dijadikan Posko KKN.
Menurut Amely, 10 tahun rumah tersebut sudah lama dibangun, tetapi belum terisi barang-barang sepenuhnya. Viana, 9 tahun, juga menambahkan bahwa di gang rumah kosong tersebut agak gelap karena belum terlalu banyak lampu penerangntya di malam hari.
Rumah kosong tersebut akan ditempati Pak Bani, selaku pemilik rumah, apabila beliau sudah kembali dari Negara Malaysia. Pekarangan rumahnya cukup luas dan tertata rapi.


Rep: DEWI SEKARSARI 09.1.01.07.0038

Tidak ada komentar:

Posting Komentar